Webvertising
Webvertising kependekan dari web-advertising, merupakan usaha mempromosikan usaha melalui internet. Metode – metode dalam webvertising antara lain adalah:
a. Banners.
Iklan banner merupakan jenis iklan yang paling lazim digunakan di Internet.
b. Splash screen
Splash screen adalah halaman pertama dari sebuah website yang digunakan untuk menarik perhatian para pemakai internet untuk jangka pendek sebagai promosi atau wahana untuk memasuki homepage situs.
c. Spot leasing
Search engines biasanya menyediakan ruang (spot) dalam homepage-nya untuk disewakan kepada setiap pelaku bisnis yang berminat.
d. E-mail
Cara lain untuk beriklan di internet adalah membeli daftar alamat e-mail yang kemudian dijadikan sumber informasi untuk keperluan pengembangan database pelanggan.
e. Chatting room
Fasilitas chatting room merupakan ruang diskusi interaktif secara virtual antara sejumlah partisipan mengenai apa saja, termasuk promosi produk.
f. pop-up windows
pop-up merupakan metode webvertising dengan menampilkan situs dalam bentuk mini kepada user
g. online survey/polling
fasilitas yang digunakan untuk mengukur intensitas public akan suatu produk.Webvertising
Webvertising kependekan dari web-advertising, merupakan usaha mempromosikan usaha melalui internet. Metode – metode dalam webvertising antara lain adalah:
a. Banners.
Iklan banner merupakan jenis iklan yang paling lazim digunakan di Internet. Ada 2 jenis banner :
Keyword Banner
Keyword Banner muncul ketika dilakukan query atas satu kata pembuka dari search engine.
Random Banner
Random banner muncul secara acak.
b. Splash screen
Splash screen adalah halaman pertama dari sebuah website yang digunakan untuk menarik perhatian para pemakai internet untuk jangka pendek sebagai promosi atau wahana untuk memasuki homepage situs.
c. Spot leasing
Search engines biasanya menyediakan ruang (spot) dalam homepage-nya untuk disewakan kepada setiap pelaku bisnis yang berminat.
d. E-mail
Cara lain untuk beriklan di internet adalah membeli daftar alamat e-mail yang kemudian dijadikan sumber informasi untuk keperluan pengembangan database pelanggan.
e. Chatting room
Fasilitas chatting room merupakan ruang diskusi interaktif secara virtual antara sejumlah partisipan mengenai apa saja, termasuk promosi produk.
f. pop-up windows
pop-up merupakan metode webvertising dengan menampilkan situs dalam bentuk mini kepada user
g. online survey/polling
fasilitas yang digunakan untuk mengukur intensitas public akan suatu produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar